Apa itu E-Payment BPJSTK dan Bagaimana Cara Pendaftarannya

E-payment BPJSTK merupakan singkatan dari Electronic payment BPJS ketenaga kerjaan, Epayment ini digunakan untuk mempermudah pembayaran dan pendataan transaksi, pembayaran iuran program BPJS Ketenagakerjaan. Dalam menjalankan program ini BPJS TK sudah bekerjasama dengan beberapa Bank seperti Bank Mandiri, BNI, BRI dan Bukopin. Sebenarnya inti dari adanya E Payment TK ini adalah untuk lebih memperlancar administrasi, kemudain juga untuk transparansi. Dan juga pemisahaan seperti misalnya pemisahan iuran Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK) dan Jaminan Hari Tua (JHT). Jadi nantinya tidak akan ada lagi sengketa antara karyawan yaitu tenaga kerja dengan perusahaan atau juga BPJS sendiri karena sudah ada transparansi di website yang bisa di cek pengguna.

Saat ini BPJS tengah mengadakan sosialisasi di beberapa tempat mengenai aplikasi E payment TK ini dan manfaatnya bagi tenaga kerja peserta BPJS ketenaga kerjaan. Dengan adanya aplikasi ini perusahaan akan lebih mudah dalam mengecek dana apa saja yang menjadi haknya, dan mana yang tidak.

untuk cara pendaftarannya cukup mudah, mirip seperti kita mendaftar FB, kita harus punya email dahulu karena ini fungsinya untuk verifikasi pasword. Lengkapnya anda bisa kunjungi

https://es.bpjsketenagakerjaan.go.id/eps/login.bpjs untuk pendaftaran.

Untuk petunjuk pendaftaran sudah lengkap di jabarkan pada pedoman berikut

https://es.bpjsketenagakerjaan.go.id/eps/usermanual.bpjs

Sebaiknya sebelum anda melakukan regsitrasi anda print dulu petunjuknya dan anda pelajari untuk menghindari kesalaha saat pengisian.

0 Response to "Apa itu E-Payment BPJSTK dan Bagaimana Cara Pendaftarannya"

Post a Comment